aku adalah aku...

Foto saya
malang, jawa timur, Indonesia
sangat disayangkan menjadi orang pinter tapi gk bener...tp kl jadi orang bener tapi gk pinter malah tambah gampang di tipu..enaknya trus belajar supaya pinter biar bisa jadi orang bener supaya bisa bermanfaat buat orng lain.

Selasa, 22 November 2011

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Saluran Distribusi

 
Analisis strategi saluran dan proses seleksi bisa digunakan untuk mengembangkan atau mengevaluasi strategi saluran internasional, mengenal bahwa banyak factor situasional mempengaruhi keputusan saluran di Negara spesifik. Factor-faktor yang mempengaruhi pemilihan saluran internasional adalah biaya, persyaratan modal, pengawasan, jangkauan, strategi pasar produk dan kemungkinan bahwa perantara akan tetap dalam bisnis diwaktu yang akan datang. Stabilitas politik dan ekonomi sebuah Negara adalah menentukan dan sangat penting. Kebutuhan stabilitas dievaluasi lebih awal dalam memutuskan untuk masuk kesebuah negara.        

      Isu-Isu dalam Mengelola Rantai Supply (Supply Chain)
Desain dan system manajemen saluran, sebuah perspektif strategis   untuk manajemen rantai nilai membutuhkan pertimbangan beberapa inisiatif rantai supply yang mempunyai pengaruh utama pada strategi saluran.
1.      Manajemen rantai suppl Banyak organisasi telah mengadopsi struktur manajemen rantai supply, yang mana telah dikembangkan mulai dari distribusi fisik dan manajemen operasi. Bagaimanapun juga strategi rantai supply berpengaruh diantara anggota saluran dan nilai customer. Program respon konsumen yang effisien (ECR Program) yang merupakan sebuah kerjasama partnership antara  ritel dan manufaktur untuk mengurangi biaya rantai supply – tingkat stok yang lebih rendah, dengan sedikit kerusakan barang dan manajemen transaksi yang lebih sederhana. 
2.      Flexibilitas dan perubahan Satu tugas marketing yang penting adalah mereview secara teratur  dan  evaluasi yang  mencukui terhadap system distribusi yang ada. Perubahan dalam distribusi dapat meningkatkan kepuasan customer efektifitas organisasional. Focus dari manajer rantai supply adalah pada efisiensi biaya. Isu rantai nilai strategis merupakan positioning dalam pasar untuk membangun dan menyokong keunggulan kompetitif. Issue efisiensi biaya dalam rantai supply tidak akan dipenuhi jika mengaburkan strategi pasar yang penting. Perubahan situasi pasar, perusahaan market driven akan direspon dengan penyesuaian strategi rantai nilai. Kecepatan dan besarnya perubahan pada banyak pasar memberi tugas pada rantai nilai dan struktur saluran untuk mereview secara teratur sebagi sebuah sumber keunggulan persaingan dalam membangun nilai customer yang superior.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar